Penjelasan Kata Arti Yet

Kata already dan arti yet merupakan dua kata yang berlawanan. Dua kosakata ini berfungsi sebagai kata penunjuk waktu dari suatu peristiwa. Karena dua kosakata ini memiliki makna yang saling bertentangan, menyebabkan dua kata ini tidak …

Penjelasan Kata Arti Yet

Kata already dan arti yet merupakan dua kata yang berlawanan. Dua kosakata ini berfungsi sebagai kata penunjuk waktu dari suatu peristiwa. Karena dua kosakata ini memiliki makna yang saling bertentangan, menyebabkan dua kata ini tidak dapat digunakan di satu kalimat. Yet artinya belum terjadi, sedangkan already artinya sudah terjadi. Berikut merupakan arti yet

Arti Kata Yet

Kata yet memiliki fungsi yang sama dengan kata already,namun dua kosakata ini memiliki makna yang berbeda. Menurut kamus Oxford Learners,arti yet  digunakan dalam kalimat negatif dan pertanyaan untuk membicarakan sesuatu yang belum terjadi tetapi yang diharapkan akan terjadi.

Oleh karena itu, dalam Bahasa Indonesia arti yet adalah belum terjadi. Artinya ada harapan dari pengguna kata yet bahwa sesuatu yang belum terjadi akan terjadi di masa depan atau di masa yang akan datang. Biasanya, kata yet digunakan dalam kalimat tanya atau kalimat negatif dari present perfect. Tak heran jika kata yet disebut sebagai lawan kata dari kata already.

Contoh penggunaan kata yet pada kalimat tanya adalah:

Have you slept yet?

Have you gone dorm yet?

Has she contacted you yet?

Dalam penggunaannya kata yet dan kata still masih sering tertukar. Padahal, dua kosakata ini memiliki arti yang berbeda dengan already artinya. Jika seseorang memakai kata still pada kalimatnya, berarti orang tersebut berharap bahwa hal yang sedang dibicarakan akan selesai atau terjadi dalam waktu dekat.

Sedangkan penggunaan kata yet berbeda dengan kata still. Pada penggunaan di kalimat menandakan tidak adanya rasa terburu-buru dari yang berbicara sagar hal yang sedang dibicarakan segera terjadi. Beberapa contoh penggunaan kata yet yang tepat:

Diana has not finished her assignment yet.

Gail has not eaten his luncht yet.

Rosa has not gotten married yet.

Dari penjelasan diatas kamu sudah dapat memahami arti yet. Kamu bisa mencari tahu pengertian lainnya di internet ataupun buku-buku. Namun kamu juga bisa join kursus di English First agar dapat lebih memahami materi. Yuk buruan daftar di English First!

Tinggalkan komentar