Inilah Kelebihan Transfer Saldo di Gopay

Apa yang harus dilakukan saat kelebihan transfer saldo di Gopay? Pertanyaan seperti ini pasti sedang ada di pikiran Anda. Atau bahkan kejadian tersebut baru saja terjadi beberapa menit atau jam yang lalu. Walaupun saat ini …

Kelebihan Transfer Saldo di Gopay

Apa yang harus dilakukan saat kelebihan transfer saldo di Gopay? Pertanyaan seperti ini pasti sedang ada di pikiran Anda. Atau bahkan kejadian tersebut baru saja terjadi beberapa menit atau jam yang lalu.

Walaupun saat ini Gopay jadi salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan dan saldo di dalamnya pasti akan habis, namun kadang saldo yang dikirim harus digunakan untuk keperluan yang lebih mendadak. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan saldo tersebut kembali bagaimana pun carananya.

Nah, jika memang masalah tersebut sedang Anda dialami, berikut ini kami punya penjelasan bagaimana cara mengembalikan dana setelah kelebihan transfer saldo di Gopay.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Kelebihan Transfer Saldo di Gopay?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika transfer saldo Gopay terlalu banyak adalah jangan panik. Tidak perlu telepon customer service GoJek, apalagi sampai menjual saldo tersebut ke orang-orang yang sedang ingin isi saldo Gopay.

Karena, aplikasi Gopay memiliki fitur refund withdrawal, dimana saldo yang sudah masuk ke akun Gopay bisa ditarik kembali ke rekening bank, transfer gopay ke ovo atau dompet digital lainnya.

Nah, berikut ini adalah syarat dan cara untuk mentransfer saldo Gopay ke rekening bank milik pribadi.

Syarat Transfer & Withdrawal Gopay ke Rekening Bank

Proses penarikan saldo Gopay hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek. Jadi pastinya, Anda perlu mengunduh aplikasi Gojek dulu di smartphone dan masukan ke akun Gojek Anda yang sudah diisi saldo sebelumnya.

Witdrawal saldo Gopay juga hanya bisa dilakukan untuk akun Gojek yang sudah diverifikasi. Jadi, pastikan Anda melakukan verifikasi akun dengan mengunggah foto KTP dan selfie ke aplikasi Gojek untuk membuka fitur ini.

Selain itu, Anda perlu memasukan dan menyimpan informasi rekening di dalam aplikasi Gojek nantinya. Informasi rekening ini berupa nomor rekening, jenis bank yang digunakan, serta nama pemilik rekening. Dengan begitu saldo yang akan ditransfer tidak akan salah kirim ke rekening lain.

Cara Menarik Saldo Gopay ke Rekening Bank

Untuk melakukan withdrawal saldo Gopay ke rekening, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Gojek dan pastikan Anda sudah masuk ke akun yang Gopay-nya ingin ditarik
  • Selanjutnya tekan menu Lainnya yang berada di kotak warna biru
  • Klik tulisan Tarik atau withdrawal
  • Sekarang masukan nomor rekening bank yang akan Anda gunakan, jenis bank-nya, dan nama pemilik rekening tersebut
  • Jika sudah, klik Simpan
  • Masukan nominal saldo yang akan ditarik dari akun Gopay
  • Dan terakhir, klik Tarik

Cara yang sama juga bisa Anda lakukan ke semua jenis rekening bank. Baik itu BCA, BRI, Mandiri, BNI, atau rekening bank lainnya yang masih dari dalam negeri.

Ketentuan Transfer Gopay

Melakukan transafer dan withdrawal dari akun Gopay akan membuat Anda terkena biaya administrasi sebesar Rp.2.500,- untuk satu kali transaksi. Jadi pastikan saldo yang ada di dalam akun cukup untuk melakukan transfer sekaligus membayar biaya transaksi tersebut.

Biaya ini juga berlaku untuk semua jenis transfer ke rekening bank apapun.

Itulah dia, hal yang harus Anda lakukan ketika kelebihan transfer saldo di Gopay. Mengingat tidak ada pemisah angka otomatis di Gopay ketika menulis lebih dari 3 digit nominal yang dikirim, ada baiknya kita selalu teliti dan memeriksa ulang jumlah saldo yang akan dikirim sebelum mengkonfirmasi transfer.

Tinggalkan komentar