Apa Saja Metode Lelang Yang Ada Di IBID-Balai Lelang Serasi?

Membeli mobil melalui balai lelang merupakan alternatif bagi kamu yang ingin membeli mobil pribadi. Dari segi harga, balai lelang adalah tempat yang pas untuk mencari kendaraan bekas berkualitas dengan harga terbaik. Terlebih saat ini sudah …

Apa Saja Metode Lelang Yang Ada Di IBID-Balai Lelang Serasi

Membeli mobil melalui balai lelang merupakan alternatif bagi kamu yang ingin membeli mobil pribadi. Dari segi harga, balai lelang adalah tempat yang pas untuk mencari kendaraan bekas berkualitas dengan harga terbaik. Terlebih saat ini sudah banyak balai lelang bagus di Indonesia.

Salah satunya adalah IBID-Balai Lelang Serasi yang merupakan bagian dari grup Astra. Selain menyediakan berbagai kendaraan bekas, kamu juga bisa menemukan berbagai barang lain seperti gadget, alat berat dan sebagainya.

Apa Saja Metode Lelang yang Tersedia?

Perlu kamu tahu jika setiap balai lelang memilki jenis dan metode lelang yang berbeda tergantung dengan kebijakan masing-masing. Khusus untuk IBID, kamu bisa memilih dari  metode lelang yang disediakan yaitu live auction, timed, auction, dan terakhir flash auction.

Metode lelang terakhir merupakan metode lelang yang belum lama diperkenalkan oleh IBID alias masih baru. Oleh sebab itu, jangan heran jika masih banyak orang yang belum terlalu familiar dengan metode ini.

Dari ketiga jenis dan metode lelang yang ditawarkan, kira-kira manakah yang paling sesuai dengan kamu? Jika kamu belum bisa memutuskan maka sebaiknya silakan perhatikan dulu perbedaan ketiga metode lelang tersebut.

1.Live Auction

Secara rutin, setiap seminggu sekali pihak IBID akan menyelenggarakan lelang di seluruh cabang yang ada di Indonesia baik secara online maupun offline. Tidak tanggung-tanggung ada sekitar 10 cabang yang bisa kamu temukan di hampir 30 kota besar tanah air.

Karena itu, tidak heran jika jadwal live auction ini berbeda-beda tergantung jadwal masing-masing cabang. Jika kamu tertarik, kamu bisa melihat jadwal lelang tersebut melalui situs resmi IBID. Sayangnya, selama pandemi ini semua live auction hanya bisa dilakukan secara online.

Melalui live auction kamu tidak perlu datang langsung ke lokasi lelang karena semua prosesnya sudah bisa dilakukan secara online mulai dari pendaftaran, beli Nomor Peserta Lelang (NPL), proses lelang hingga pelunasan. 

2.Timed Auction

Lelang ini dulu dikenal dengan nama lelang online karena itu banyak orang yang mengira jika time auction dan flash auction adalah jenis lelang yang sama padahal sebenarnya tidak. Meski sama-sama mengandalkan internet namun proses lelang timed auction berlangsung lebih lama.

Selain hanya dilakukan eksklusif di aplikasi IBID, durasi lelang ini juga lebih panjang dibandingkan dengan lelang reguler yaitu hingga beberapa hari. Oleh sebab itu, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk menawar kendaraan yang diinginkan.

3.Flash Auction

Berbeda dengan kedua jenis lelang di atas, flash auction tidak terikat dengan jadwal lelang reguler IBID. Flash auction sendiri hanya diselenggarakan secara khusus di aplikasi IBID dan memiliki waktu yang lumayan singkat.

Meski dilakukan secara online namun kamu masih bisa melihat inspektor lelang menjelaskan kondisi kendaraan yang dipasang melalui fitur live stream. Jika tertarik, kamu juga bisa menanyakan berbagai pertanyaan menggunakan fitur live chat selama streaming berlangsung.

Jadi, bagi kamu yang sedang mencari mobil bekas dalam waktu dekat bisa menggunakan aplikasi IBID-Lelang Otomotif ASTRA untuk menemukan mobil impian. Cukup download aplikasi ini baik melalui Play Store maupun App Store dan rasakan sendiri layanan yang diberikan. 

Tinggalkan komentar